![]() |
CVT Motor Metik |
CVT motor matic slip saat buka gas memang terasa mengganggu ya sahabat otomotif, makanya harus dicari akar masalahnya saat servis CVT.
Ternyata ada beberapa penyebab yang bisa bikin v-belt slip yang bisa sahabat otomotif cek saat servis CVT di bengkel Penyebab CVT motor matic slip itu paling utama akibat ada oli yang masuk ke area CVT sahabat otomotif.
Oli yang masuk ke CVT ini bisa ada dua penyebabnya, bisa oli mesin bisa juga dari oli gardan sahabat otomotif.
Paling sering yang masuk ke CVT itu oli mesin sahabat otomotif, masuk dari seal kruk as yang sudah getas.
Seal kruk as ini posisinya ada di pulley depan sahabat otomotif, saat seal getas maka oli bisa masuk ke CVT dan mengenai pulley juga v-belt yang bikin slip.
Sementara kalau seal kruk as aman, sahabat otomotif bisa cek ke area o-ring crank case di area gardan yang posisinya dekat pulley belakang sahabat otomotif.
![]() |
O-ring crankase aus juga bikin CVT kemasukan oli |
Kalau o-ring ini rusak biasanya yang rembes bisa lebih parah dari kebocoran seal kruk as, makanya wajib waspada kalau motor tiba-tiba slip CVT ya sahabat otomotif.
Biasanya kasus ini terjadi di motor-motor dengan jam terbang tinggi.
Jadi sahabat otomotif sebaiknya langsung cek ke bengkel kalau mengalami masalah CVT slip di motor matic sahabat otomotif.
Ituh tips dari kita, sahabat otomotif cek saja dua bagian tadi saat servis CVT untuk mengatasi v-belt yang sering slip saat gas dibuka ya sahabat otomotif.
Comments